Rabu, 04 Juni 2014

Upcycle Dress #3

Hai hai hai....
Sepertinya dah lama nih gak upload artikel ya.. hehehe... karena eh karena minggu ini ada banyak kerjaan di meja yang harus gw selesain *tumben banget yak :d... biar gak dikira makan gaji buta tiap hari dah.. :)

Sepertinya hari ini ada waktu buat gw ngeblog. Masih seputaran upcycle dress (again :d)... Yuk kita intip sama2 siapa tau bisa menjadi inspirasi temen2 yakkk....

Ceritanya gw punya rok hitam yang jaman dulu kala masih muat di badan gw, ternyata oh ternyata sekarang dah gak muat... Tadinya mo dikasi ke orang, tapi back to pinterest yang banyak menginspirasi jadilah terpikir untuk bikin rok ini jadi 2 untuk kk dan dd...
Ini penampakan asli rok span hitamnya... Gede sih tapi beneran gak muatttt hhhuuuaaaa... Diet diet diet!!!!

Karena ini rok span yang pinggangnya ngepas buat kk, jadinya gw tempelin pola dd di bagian bawah roknya supaya bagian atas bisa dipake si kk

Ini hasilnya.... yang bagian atas (yang ada ban pinggangnya) buat kk... dan bagian bawah gw buat dd... penampakan setelah di gunting menurut pola dress dd...


Siapkan bias tape yang bercorak.. bias tape bercorak ini agak susah dicari di toko2 lokal alat jahit, jadi musti nyari di temen2 crafter atau toko2 alat/bahan jahit import atau bisa juga buat sendiri *kapan2 akan gw posting cara bikin bias tape*

Kita ambil rok kk dulu ya *yang paling gampang finishingnya :d... Bagian bawah rok kita akan rapikan dengan bias tape ini... Sematkan jarum pentul ke sisi bias tape, jelujur lalu jahit dengan mesin...


Klo udah semua sisi satunya, tinggal dilipat lagi kemudian dijahit sisi yang lainnya...

Begini hasil akhirnya... tampak cantik kan... eiitttssss... ini belum selesai ya... kita lanjutin dulu jait dressnya dd yaaa... sabarrrr...

Untuk dress dd, sambungan samping dan atas dijait dulu ya *maap gak ada potonya... tus pinggiran krah dan lengan dilapis bias tape dan cara pasangnya sama dengan pasang di rok si kk ya



Bagini penampakannya tapi baru 1 sisi yang dijahit...
Karena bajunya warna hitam, jadi musti di kasi pemanis dunk.. tringggg... lagi2 based on pinterest gw memanfaatkan kancing baju ini sebagai aplikasi dress dan rok

Done!!!... Rok kk dikasi kancing dengan ukuran yang lebih besar karena emang spacenya lebih lebar ketimbang dress dd...

Semoga menginspirasi yak ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar