Senin, 23 Juni 2014

Cake Tape Keju

Beberapa hari yang lalu nemuin website soal masak memasak, dan menginspirasi bangettttt... Sempat juga ngobrol dengan yang punya web 'Just try and Taste' , Mba Endang *gak tau cara ngelink ke webnya, jadi klo ada yang mau tau soal webnya mba Endang, pls googling aja judul webnya, pasti ketemu kok :d*.. Nah waktu itu sempat gw tanyai mengenai cara maintenance blog yang kece banget seperti punya beliau. Intinya adalah rajin mendokumentasikan setiap prosesnya. Gak perlu kamera canggih, dari karena hengponpun bisa. Dan gak perlu pasang target terlalu tinggi... misalnya penempatan gambar atau editing gambar yang super duper bagus... Tapi lebih kita belajar nulis dulu aja. Nah dari situ gw tergerak untuk lebih mendalami dunia tulis menulis dengan mencoba menulis sesering yang gw bisa :).

Menulis buat gw is depent on mood bangetttttt. Klo gak mood dan gw paksa buat nulis, 1 kalimat pun bisa sampai 1 jam gak bisa keluar dari otak gw. Tapi klo lagi mood kaya sekarang ini, bisa 3 artikel dah gw tulis... Itulah gw... Mood diatas segalanya... hahahaha... Bahkan tempo hari, ada psikolog yang gw belum pernah ketemu sama sekali, ngobrol selama 2 jam dan tebakan beliau sangat sangat pas.. Moody... :d

Oke, kapan2 gw akan coba bahas tentang si Mood ini ya *kayanya utang tulisan gw banyak deh klo mau dicatat.. hikksss*

Nah kali ini gw akan tulis step by step Cake Tape Keju. Sebenernya cake ini adalah cake yang paling sering gw bikin. Sejujurnya gw paling gak bisa bikin cake, dan hanya cake tape ini satu2nya yang selalu berhasil gw bikin :d... Selalu dan selalu bantat ... Tapi thx God kemaren baca dari web mba Endang, gw jadi tau tips n triknya bikin cake tanpa pengembang kue, yang beberapa kali sudah gw praktekan dan berhasil *gak mau janji posting dulu ah, dah kebanyakan janji :(* Jadi mendingan sekarang ngomongin apa yang sudah 'berhasil' gw dokumentasikan yak :d

Bahan2 yang dipake cukup sederhana dan gampang di dapet kok
200 gr margarine
4 btr telor
250 gr tepung terigu serbaguna --> diayak dulu ya
200 gr gula pasir
1 kotak kecil keju --> diparut


Siapkan 200 gr margarine di wadah yang bersih... Kocok margarine dengan mixer sampai lembut... Disinilah tipsnya, margarine yang sudah di kocok lembut ini yang membuat kue gak bantat meski gak pake pengembang :) Lembutnya margarine ini ditandai dengan perubahan warna ya... Yang tadinya kuning menjadi agak putih pucat.
Kemudian tambahkan gula dan kocok lagi hingga merata dengan kecepatan tinggi sampai lembut.
Kemudian masukan telor dan terigu yang sudah diayak sedikit demi sedikit sambil terus di kocok. Tipsnya juga kocok dengan arah yang selalu sama ya plus terigu yang diayak ini ternyata supaya ada udara yang nantinya juga bisa mengembangkan si kue ini.
Tambahkan tape yang sudah dihancurkan juga keju parut. Untuk mencampurnya gak perlu pake mixer ya, cukup dengan spatula aja ya.
Persiapkan loyang yang sudah dioles dengan mentega dan ditabur terigu.
Masukan adonan ke dalam loyang dan panggang selama 45 menit. Klo kemaren gw 15 menit pertama di api bawah, selanjutnya gw taruh di api atas.

Tipsnya lagi adalah..,, ketika pindahin ke api atas, loyang ditutup dengan alumunium foil supaya bagian atas cake gak gosong.
Taraaaaaaaaa.. beginilah penampakan cake tape kejunya.. Dengan tips2 diatas, kue terlihat cantik banget kan :)

Selamat mencoba ya mentemen *_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar