Senin, 28 April 2014

Miss Lebay vs Miss Rempong

Miss Lebay dan Miss Rempong adalah panggilan sayang buat anak2 gw... Si kk adalah Miss Lebay dan Si dd sebagai Miss Rempong... :d

Nih penampakak dari Miss Lebay alias si KK alias Chrysantari Lintang Saptomo atau biasa kami panggil echa.Cakep kan yakkk... gak kaya emaknya deh pokoknya :d... Si kk sekarang dah duduk di TK B Absis, bulan Juli besok udah SD... Omigottt anak gw dah gede yakkk ... *berasa sok muda terus nih*

Kenapa sih kok gw sebut si kk miss lebay... Ceritanya gini nih.. Sejak 2 th yang lalu pas adiknya lahir, si kk ini tabiatnya jadi berubah... Mungkin itu manifestasi rasa cemburu terhadap adiknya yang notabene jadi pusat perhatian keluarga. Dikit2 klo lecet dikit aja langsung berasa sakitnya kaya berdarah2 gitu deh... arrrggghhhh... Awalnya sih nyebelin sifat lebaynya, tapi sebagai emak yang juga psikolog gadungan akhirnya mendapatkan insight bahwa itu adalah salah satu bentuk protesnya kk karena merasa kurang diperhatikan .. hikksss... Sampai suatu hari doi sempat protes 'kenapa sih mi, yang dimenangin selalu ochi atau kenapa sih mi aku yang selalu disalahin atau mami gak sayang aku ya?'... Sedih deh klo kk dah bilang begitu... Bukan maksud gw seperti itu tapi lebih karena adiknya belum bisa dibilangin jadi kesannya si kk yang selalu terkalahkan. Berusaha untuk menjelaskan ke kk itu dah pasti... Sedetik ngerti tapi semenit kemudian dah protes lagi... Dan klo dah begitu lebaynya kumat... hahahaha... Itulah sejarahnya gw panggil dia sebagai Miss Lebay, dan sepertinya dia menyukai sebutan itu.

Si kk ini prestasinya luar biasa *gw bukan jadi kecap no 1 lho ya :d*.., tapi emang demikian adanya, apalagi klo dah dibidang melukis... WOW... 5 jempol dah, secara gw gak bisa melukis... Beberapa kali doi ikutan lomba dan juara... I proud of you kak :).. Dan diajarin bacapun, meski dengan tetesan airmata karena gak tahan diomelin tiap sore ama emaknya, sebulan kk dah lancar baca dan tulisnya. Energinyapun luar biasa.. Gak pernah ada kata capek deh dalam kamusnya... Maen, sepedaan... Semuanya dilakukan... Alhasil gw ikutin doi kursus taekwondo untuk menyalurkan energi yang berlebih :d... Biar jadi jagoan :p dan bisa menjaga diri dari segala kemungkinan yang ada :d... Dan untuk mengasah dunia seni yang konon kabarnya juga mengaktifkan otak kanannya gw kursusin piano *secara dulu emaknya gak bisa ikut2an begituan*...

Nah yang ini adalah Miss Rempong alias si DD alias Orchidia Kartika Saptomo dengan panggilan sayang Ochi. DD dah mau 2 tahun, dan cerdas banget nih anak *lagi2 bukan kecap yakkk :d*.. Doi udah berani naik sepedah roda 4 dimana teman sebayanya masih roda 3... Dan sering jatuh gedebak gedebuk karena ngikutin lari2an kakaknya... Dan gak pernah mau ngalah dengan si kk... Ibarat kata nih, barangnya dia ya punyanya dia dan barang kk, ibu, bpknya adalah punya dia juga... wkwkwkwkwkwk....

Agak sedikt beda dengan si kk yang doyan banget makan... Dd susah banget makan, beberapa kali di cekokin jamu ama si nanny... Seminggu dicekokin doyan makan, abis itu balik lagi... hufffff.... Gw teringat, ini adalah masa kecil gw bangettt... Gw dulu juga gak doyan makan, sampai nyokap sering panggil gw kucing karena konon kabarnya kucing makannya juga dikit dan pilih2...

Jeleknya lagi, si dd susah banget buat gosok gigi makanya umur 2 th giginya dah grepes 2 biji... padahal kakaknya giginya bagus, sampai harus cabut gigi karena gigi susunya dah kesundul gigi permanen... Tapi itulah anak yang diciptakan Tuhan selalu berbeda dan masing2 punya karakteristik unik.

Well, gw senantiasa bersyukur dengan berkat Tuhan yang luar biasa ini... Suami, anak2 yang manis... terima kasih Tuhan :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar