Selasa, 28 Januari 2014

Om Greg

setelah makan siang, biasanya aktivitas di ruangan adalah ngepesbuk, pinterestan or bobo2 siang sejenak. namun kali ini aku lagi pengen nulis mengenai temenku yang ajaib banget... om greg...

bulan ini dapet tugas dari dev pembukuan untuk ngerekap pengeluaran th 2013 yang berkaitan dengan pph. sebenernya yang menjadi tugasku dah selesai, laporan dah lengkap dan syah *apa coba itu??*. nah masalahnya adalah si om greg yang notabene dah di pindah ke unit lain juga harus membuat laporan itu. akhirnya beliau menyerahkan rekap 'kasar'nya ke mba nini. tapi ternyata m nini bingung dengan rekapan tersebut. sebagai atasan si om *ciieeee* aku ikut bertanggungjawab dunk dengan laporananya. akhirnya laporan tersebut di kirim ke aku melalui imel, dan bener demikian adanya, laporan tersebut menyebalkan alias bikin sakit mata alias bikin sepet mata dan puyeng yang akhirnya malas untuk mengerjakan. namun, karena berkaitan dengan pajak 2013 ya teteplah harus diselesaikan. ku telponlah beliau untuk meminta rekap 'alus', finally kemaren laporan dah dikirim ke imel aku, tapi baru bulan januari saja yang dikirim...

jrengggg.... eeng ing engggg... ternyata saudara2 terkasih, laporannya ancoer pake leboer.... salah masuk account, dan itu semua BK... dan itu berlangsung selama 7 bulan... omigottttttt....

aku juga sih yang salah, gak mriksa lebih teliti BK yang udah dibuat beserta lampirannya. yang ku priksa hanya perhitungan payrollnya saja, tanpa melihat beban unitnya. dan kesalahan itu terjadi disini... semua BK dibebankan hanya ke salah satu unit yang ada di kelompok kami. udara yang super duper dingin di ruangan mendadak menjadi panas. ku telponlah m prima yang menggawangi masalah laporan2 keuangan, dan berdasarkan info beliau, aku harus merevisi semua BK yang ada... lagi2 omigottttt....

tapi ya sudahlah, karena aku merasa aku ikut andil dalam kesalahan tersebut, maka aku dengan iklas untuk memperbaikinya... hanya saja aku butuh data2 yang mendukung, dan itu hanya si om yang bisa menunjukkan, dan sampai sekarang belum datang ke ruanganku *padahal janji beliau dah dari tadi pagi mau kesini*... hhhhmmmmmm.....

baiklah, pelajaran yang berharga untukku.... t e l i t i *salah satu kelemahanku dalam proses administrasi, dimana itu adalah pekerjaan yang paling aku gak senengi:(((((*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar