Selasa, 06 Mei 2014

Upcycle Dress #1

Good Afternoon epribodyyyy....
Dah beberapa hari ini gw gak mood pake bangettt... secara kerjaan sangat sangat membosankan... Tapi tetep aja harus disyukuri berkat yang udah Tuhan kasi ke gw kan ya :) Nah daripada gw manyun terus, mendingan bikin tutorial aja dulu yakkk...

Best of d best tutorial is pinterest...:d

 Ceritanya, baju ini waktu gw beli kekecilan... Bisa dipake sih cuma sekseh bangetttt dan lipatan2 lemak gw nampak jelas... Akhirnya seletah liat2 pinterest, gw dapat inspirasi untuk mewariskan baju ini ke echa dan ochi... Nah yuk ikutin langkah2nya

 Ini penampakan baju aslinya... Bahannya kaos...
Tempelkan pola dress si kakak... Ujung paling bawah tambah 2cm baru dipotong... Gunanya nanti untuk lipatan dress... Dan karena untuk kk udah pas bodynya, jadi gak perlu diapa2in lagi *baru nyadar anak gw dan segede gaban :d* Jadi tinggal permak dress untuk adiknya
Ini bahan sisa dari dress gw yang udah dipotong untuk kk
Dari bahan 'sisa' tersebut, kita lipat 2 tus tempelkan pola dress untuk dd... Terlihat kan klo ternyata bahan untuk dd kurang... Jadi kita nanti perlu siapkan untuk 'menambal' biar tambah cakep dan terpakai :d
Nih hasil potongan pola dress dd...
Siapin renda katun lebar 6cm..
Potong renda sebanyak 8 buah selebar dress si dd.. Nah ntarnya harus dijahit seperti ini ya... depan belakang 4 baris gitu deh :)
Dijahit deh per renda...

Setelah 4 lembar semua dijahit baru deh di tempelin di dress dd ya..
Taraaaaaaa... Nih dia hasilnya... Untuk mempermanis dress kk, gw kasi iket pinggang pita dan bros cantik dari pita dan renda warna putih.. dan untuk dd, gw kasi bros warna hitam putih dominasi hitam, karena dressnya dah ada renda putih...

Semoga menginspirasi ya... :) ^^










Tidak ada komentar:

Posting Komentar